Kamis, 22 Agustus 2013

Cara membuat blog mudah di blogger.com

Cara membuat blog mudah di blogger.com - Pada artikel pertama ini saya akan berbagi pengetahuan bagi teman - teman yang masih baru di dunia blogging bagaimana cara membuat blog yang mudah. Bagi para senior ataupun master blogger tentunya artikel ini sangat kuno, karena itu artikel cara membuat blog mudah di blogger.com ini saya persembahkan buat para newbie yang baru belajar dunia blogging.

Sebelum saya membahas lebih jauh tentang Cara membuat blog mudah di blogger.com ada baiknya saya menjabarkan terlebih dahulu pengertian dari blog itu sendiri. Blog adalah singkatan dari web log yang merupakan media online untuk menulis artikel, curhatan, atau informasi unik yang ingin anda sebarkan ke khalayak umum, kalau untuk contohnya anda bisa melihat blog sederhana saya Tutorial Blog ini yang merupakan blog dengan menggunakan CMS dan hosting dari blogger.com.

Nah, setelah anda paham apa itu blog sekarang saatnya penjabaran bagaimana cara membuat blog mudah dan tentunya gratis di blogger.com. Mungkin di antara teman - teman ada yang bertanya mengapa harus di blogger.com mengapa bukan di penyedia blog lain ? sebenarnya ada banyak penyedia blog gratis namun jika anda baru belajar membuat blog ada baiknya menggunakan fasilitas dari blogger.com karena selain gratis, blogger.com itu miliknya google yang notabene merupakan raksasa search engine dan tentunya itu akan memberi nilai lebih blog anda di mata google.

Berikut ini Cara membuat blog mudah di blogger.com, silahkan disimak baik - baik.

  1. Langkah pertama dalam membuat blog yaitu anda harus mempunyai email dari gmail, untuk cara membuatnya silahkan search di google.
  2. Buka alamat http://www.blogger.com/ lalu login dengan akun gmail anda
  3. Klik tulisan "Blog baru" pada bagian sebelah kiri, lihat gambar dibawah ini.
    Cara membuat blog mudah di blogger.com
  4. Setelah itu akan muncul form munculan, isi sesuai dengan data blog yang anda inginkan seperti gambar dibawah ini.
    Cara membuat blog mudah di blogger.com
  5. Perlu teman - teman ketahui dalam memilih alamat blog harus nama blog yang tersedia, lihat tanda panah pada gambar di atas, itu menandakan alamat blog itu tersedia, jika alamat blog tidak tersedia akan muncul tanda seru.
  6. Di bagian template silahkan anda pilih template yang akan anda gunakan, jika anda merasa kurang cocok dengan template bawaan blogger, anda bisa mencarinya di google, nanti akan saya share template untuk blogspot pada artikel saya selanjutnya.
  7. Klik tombol "Buat blog". Selesai
Begitulah Cara membuat blog mudah di blogger.com, bagaimana menurut anda ? sangat mudah bukan. Nah, dengan begitu silahkan teman - teman ngeblog ria dengan blog baru anda. salam blogger.

0 komentar:

Posting Komentar